Tautan-tautan Akses

Mantan Kepala Polisi New York Setuju Bantu PM Inggris


Mantan kepala kepolisian New York, William Bratton (foto: dok.).

Mantan kepala kepolisian New York, William Bratton (foto: dok.).

William Bratton setuju untuk bertindak sebagai konsultan tanpa gaji bagi pihak berwenang Inggris mengenai cara mengekang kerusuhan jalanan.

Kantor Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan mantan kepala kepolisian New York William Bratton telah setuju untuk bertindak sebagai konsultan tanpa gaji bagi pihak berwenang Inggris mengenai cara mengekang kerusuhan jalanan.

Pengumuman hari Jumat itu dikeluarkan setelah kerusuhan beberapa hari yang pecah di London dan kota-kota lain di seluruh Inggris. Kekerasan itu semula disulut oleh penembak-matian seorang pria berusia 29 tahun di daerah yang kurang berada Tottenham.

Pihak berwenang telah menangkap lebih dari 1700 orang di seluruh negara itu, dan pengadilan telah sibuk menangani kasus yang menumpuk. Lima orang tewas dalam kekerasan itu.

Perdana Menteri Cameroon telah mengatakan ia akan menghubungi Amerika Serikat untuk mencari penyelesaian terhadap kekerasan gang atau komplotan dan mencari nasehat dari kota-kota Amerika yang pernah berjuang menumpas gang-gang, antara lain, Boston, Los Angeles dan New York.

Bratton sekarang mengetuai perusahaan keamanan yang berbasis di New York, Kroll. Setelah mendengar ia mungkin akan dihubungi mengenai jabatan itu, Bratton mengatakan dalam pernyataan bahwa ia akan merasa terhormat untuk memberi nasehat kepada perdana menteri. Persyaratan dan pengaturan pekerjaan itu sedang dibicarakan.

Bratton juga pernah sebagai kepala kepolisian Boston, pimpinan kepolisian Los Angeles dan kepala kepolisian transit Kota New York.

XS
SM
MD
LG