Tautan-tautan Akses

Inggris Kaji Ulang Keamanan Olimpiade setelah Kerusuhan London


Stadion di London yang akan dijadikan tempat upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade 2012.

Stadion di London yang akan dijadikan tempat upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade 2012.

Namun, panitia Olimpiade 2012 mengatakan tidak akan ada pembatalan pengetesan acara Olimpiade yang dijadwalkan minggu ini.

Pelaksana Olimpiade 2012 di London mengatakan akan mengkaji ulang keamanan Olimpiade tahun depan setelah kerusuhan selama tiga hari di ibukota Inggris itu, tapi mengatakan tidak akan ada pembatalan pengetesan acara Olimpiade yang dijadwalkan minggu ini.

Tindak kekerasan itu telah menyebabkan dibatalkannya sejumlah pertandingan sepakbola termasuk pertandingan persahabatan antara Inggris dan Belanda karena keprihatinan atas keselamatan penggemar dan pemain. Pertandingan itu sebelumnya dijadwalkan Rabu malam di Stadion Wembley.

Menteri Dalam Negeri Theresa May mengatakan Inggris menanggapi keamanan Olimpiade secara sangat serius dan akan menjamin untuk melakukan segala yang perlu bagi Olimpiade yang bebas dari masalah. Ia menambahkan banyak yang sudah dimasukkan dalam perencanaan untuk keamanan Olimpiade.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyatakan keyakinannya bahwa Olimpiade di London akan aman. Juru bicara IOC mengatakan keamanan pesta olah raga Olimpiade merupakan prioritas utama IOC. Tapi ia mengatakan keamanan ditangani pihak berwenang setempat yang dikatakannya “tahu sepenuhnya mengenai apa yang pantas dan sesuai”.

XS
SM
MD
LG