Tautan-tautan Akses

Mancini Siapkan Galatasaray Hadapi Juventus di Liga Champions


Pelatih baru klub Galatasaray Roberto Mancini (foto: dok).

Pelatih baru klub Galatasaray Roberto Mancini (foto: dok).

Pelatih baru klub Galatasaray Roberto Mancini menghadapi tugas berat melawab klub Juventus dalam Liga Champions hari Rabu (2/10).

Pelatih baru klub Galatasaray Roberto Mancini tahu bahwa menghadapi Juventus dalam Liga Champions hanya dua hari setelah mengambil alih tugas melatih klub Turki itu merupakan tugas berat.

Mancini baru dikukuhkan sebagai pengganti Fatih Terim hari Senin (30/9) dan tidak ada yang lebih sulit dibandingkan tugas pertama pertandingan ke Turin untuk menghadapi juara Italia dua kali dalam kompetisi klub elit Eropa.

Mancini menghabiskan hampir seluruh masa karir bertanding dan menangani bidang manajerial di Italia bersama klub Fiorentina, Lazio dan Inter Milan, sebelum bergabung dengan klub Manchester City tahun 2009.

Ia memenangkan tiga gelar juara Serie A berturut-turut dengan klub Inter Milan dan berharap pengetahuannya tentang sepakbola Italia akan memberinya beberapa cara untuk memahami pemain- pemain barunya.

Sementara itu, penyerang klub Chelsea Fernando Torres tidak akan menghadapi sanksi yang berlalu surut karena mencakar wajah pemain klub Tottenham Jan Vertonghen.

Federasi Sepakbola Inggris - FA mengatakan tidak dapat mengambil tindakan terhadap pemain internasional Spanyol itu atas insiden tersebut karena “salah satu wasit pertandingan melihat insiden antara kedua pemain, meskipun tidak secara keseluruhan.''

Tayangan televisi menunjukkan Torres mencakar wajah bek itu pada menit ke-50 dalam kedudukan imbang 1-1 hari Sabtu, tapi pemain Chelsea itu hanya mendapat sanksi larangan satu pertandingan setelah dikeluarkan dari lapangan karena mendapat dua kartu kuning.

Berdasarkan peraturan FA, tindakan retrospektif tidak dapat diambil jika dalam pertandingan itu wasit hanya melihat sebagian dari insiden tersebut ketika terjadi.
XS
SM
MD
LG