Tautan-tautan Akses

Mahasiswa AS Tewas dalam Serangan terhadap Orang Israel


Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika, John Kirby (foto: dok).

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika, John Kirby (foto: dok).

Deplu AS mengukuhkan, seorang mahasiswa Amerika termasuk di antara lima orang yang tewas dalam serangan terpisah orang Palestina terhadap orang Israel hari Kamis (19/11).

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika, John Kirby mengidentifikasinya sebagai Ezra Schwartz, usia 18 tahun, dari Boston, Massachusetts. Ia tewas ketika seorang Palestina menembaki mobil yang ia naiki di dekat pemukiman Yahudi.

Lima orang Amerika lainnya terluka.

Dalam salah satu hari paling mematikan selama dua bulan lonjakan kekerasan oleh orang Palestina, seorang laki-laki Palestina bersenjata dalam mobil menembak mobil-mobil lain di luar permukiman dekat Yerusalem dan secara sengaja menabrak kendaraan lain. Tiga orang, termasuk Schwartz dan satu orang Palestina lain, tewas.

Di Tel Aviv, seorang Palestina bersenjata pisau bergegas masuk bangunan kantor dan menikam tewas dua orang Israel sebelum orang yang ada di sana menghentikannya.

Gelombang kekerasan itu yang telah menewaskan 15 orang Israel dan setidaknya 86 orang Palestina, dimulai September lalu ketika beredar isu di kawasan Palestina bahwa Israel berencana mengambil-alih tempat suci di Yerusalem timur yang sama-sama suci bagi Muslim dan Yahudi.

Israel berkali-kali membantah isu itu dan menuduh pemimpin Palestina menghasut kekerasan. [ka]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG