Tautan-tautan Akses

Warga Palestina Lakukan Penikaman di Israel, 2 Tewas


Polisi Israel berdiri di lokasi penikaman di Tel Aviv, Israel (19/11).

Polisi Israel berdiri di lokasi penikaman di Tel Aviv, Israel (19/11).

Gelombang kekerasan di sana telah menewaskan sedikitnya 14 warga Israel menyusul serangan pisau dan serangan lainnya oleh warga Palestina selama satu setengah bulan ini.

Dua orang tewas dan dua lainnya luka-luka dalam penikaman di Tel Aviv, Israel. Ini adalah serangan Palestina terbaru selama kerusuhan berminggu-minggu, demikian menurut pihak berwenang Israel.

Laporan itu mengatakan beberapa orang di sana membekuk tersangka serangan Kamis (19/11) dan menyerahkannya kepada polisi.

Pasukan keamanan sedang mencari orang lain yang tampaknya membantu penyerang itu, menurut radio pemerintah Israel.

Gelombang kekerasan di sana telah menewaskan sedikitnya 14 warga Israel menyusul serangan pisau dan serangan lainnya oleh warga Palestina selama satu setengah bulan ini. Sekitar 80 warga Palestina, yang menurut polisi kebanyakan penyerang, telah tewas oleh pasukan keamanan di tempat kejadian dan protes dengan kekerasan di Tepi Barat dan Gaza.

Kota suci Yerusalem yang disebut umat Islam sebagai Masjid Al-Aqsa dan umat Yahudi sebagai Bukit Bait Suci telah menjadi jantung kekerasan itu. Sebuah kelompok Islam di Israel berada di balik kampanye yang menyatakan bahwa Israel sedang berusaha mengambil alih kota itu. Para pejabat Israel menuduh kelompok itu menghasut kekerasan. [as]

XS
SM
MD
LG