Tautan-tautan Akses

AS

Listrik Tenaga Angin Tumbuh Pesat di AS


Amerika terus menjadi salah satu pangsa pasar tenaga angin terbesar dengan pertumbuhan terpesat di dunia. (Foto: Ilustrasi)

Amerika terus menjadi salah satu pangsa pasar tenaga angin terbesar dengan pertumbuhan terpesat di dunia. (Foto: Ilustrasi)

Tenaga angin untuk pertama kalinya menjadi sumber kapasitas nomor satu penghasil listrik baru Amerika, dengan investasi US$25 miliar.

Departemen Energi Amerika mengeluarkan dua laporan baru bulan ini yang menunjukkan pertumbuhan luar biasa pangsa pasar tenaga angin AS, sehingga meningkatkan energi bersih, terbarukan dan mendukung penciptaan puluhan ribu lapangan kerja di seluruh Amerika.

Menurut laporan ini, Amerika terus menjadi salah satu pangsa pasar tenaga angin terbesar dengan pertumbuhan terpesat di dunia.

Pada 2012, tenaga angin untuk pertama kalinya menjadi sumber kapasitas nomor satu penghasil listrik baru Amerika, mewakili 43 persen tambahan listrik baru dengan jumlah investasi mencapai US$25 miliar.

Dalam empat tahun pertama pemerintahan Barack Obama, perolehan listrik Amerika dari tenaga angin dan matahari naik lebih dari dua kali lipat.

Rencana Aksi Perubahan Iklim dari pemerintahan Obama menegaskan bahwa pertumbuhan energi tenaga angin yang bersih tetap menjadi bagian penting dari seluruh strategi energi yang bisa mengurangi emisi gas rumah kaca, meragamkan ekonomi energi Amerika serta melakukan inovasi tehnologi internet.

Pemerintahan Obama telah bertekad untuk menggandakan penghasilan listrik dari sumber-sumber energi seperti tenaga angin menjelang 2020.

“Pertumbuhan luar biasa dalam industri tenaga angin di Amerika selama beberapa tahun terakhir menekankan pentingnya kebijakan yang konsisten guna memastikan Amerika tetap menjadi pemimpin dalam inovasi energi yang bersih “ kata Menteri Energi Ernest Moniz.

“Sebagai sumber listrik yang pertumbuhannya tercepat di Amerika, angin melancarkan jalan ke arah masa depan yang lebih bersih dan berkesinambungan yang melindungi udara, air serta menyediakan energi yang terjangkau dan terbarukan bagi lebih banyak lagi warga Amerika.”
XS
SM
MD
LG