Tautan-tautan Akses

Liga Arab Bertemu Presiden Suriah Hari Ini


Gambar yang dirilis dari SANA (Syrian Arab News Agency) menunjukkan ratusan pendukung presiden Bashar al-Assad di Aleppo, Suriah (19/10).

Gambar yang dirilis dari SANA (Syrian Arab News Agency) menunjukkan ratusan pendukung presiden Bashar al-Assad di Aleppo, Suriah (19/10).

Liga Arab akan bertemu Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk mengupayakan dimulainya dialog antara Pemerintah Suriah dengan para tokoh oposisi.

Komite Liga Arab akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad hari ini untuk membicarakan kemungkinan memulai dialog antara pemerintah Suriah dan para tokoh oposisi.

Pertemuan di Damaskus itu diadakan kira-kira satu setengah minggu setelah Liga Arab yang beranggotakan 22 negara itu mengadakan rapat darurat di Kairo untuk membicarakan kerusuhan di Suriah. Para Menteri Luar Negeri sepakat untuk berusaha memulai pembicaraan antara Assad dan oposisi yang baru dibentuk Dewan Nasional Suriah.

Sementara itu, para tokoh oposisi Suriah menyerukan pemogokan di seluruh negara itu hari ini.

Assad sedang menghadapi kutukan internasional yang meningkat atas tindakan yang diambilnya terhadap para penentang pemerintah. PBB mengatakan jumlah yang meninggal dari demonstrasi anti-pemerintah selama tujuh bulan ini di negara itu telah melampaui 3.000 orang.

Para aktivis mengatakan paling sedikit tujuh orang anggota pasukan keamanan tewas dalam kekerasan hari Selasa. Mereka mengatakan petugas keamanan itu tewas setelah konvoi mereka diserang oleh orang-orang yang dicurigai tentara yang melakukan desersi di provinsi Idlib, Suriah barat-laut.

XS
SM
MD
LG