Tautan-tautan Akses

Puluhan Ribu Unjuk Rasa Dukung Assad, 20 Tewas di Suriah


Puluhan ribu warga Suriah di kota Aleppo melakukan unjuk rasa untuk mendukung Presiden Bashar al-Assad, Rabu (19/10).

Puluhan ribu warga Suriah di kota Aleppo melakukan unjuk rasa untuk mendukung Presiden Bashar al-Assad, Rabu (19/10).

Unjukrasa mendukung Presiden Bashar al-Assad Rabu di Aleppo, Suriah utara terjadi sepekan setelah unjukrasa serupa di Damaskus.

Puluhan ribu warga Suriah berunjukrasa mendukung pemerintah di kota Aleppo – Suriah Utara, sementara para aktivis mengatakan sedikitnya 20 orang tewas dalam kerusuhan di beberapa bagian lain negara itu.

Unjukrasa mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad hari Rabu terjadi sepekan setelah unjukrasa serupa di ibukota Damaskus. Aleppo merupakan pusat perdagangan Suriah.

Sementara itu para aktivis mengatakan kawanan bersenjata yang pro-Assad – yang disebut “shabiha” – hari Rabu telah menewaskan sedikitnya enam orang di Homs, kubu kelompok oposisi. Para aktivis mengatakan bentrokan antara tentara dan yang tampaknya pembelot tentara di propinsi Homs, menewaskan tujuh tentara. Kematian lain terjadi di dekat perbatasan Lebanon.

Di fron politik, Dewan Transisi Nasional telah secara resmi mengakui kelompok oposisi Suriah – Dewan Nasional – sebagai wakil resmi negara itu.

Wakil-wakil dari Dewan Nasional Suriah telah mengunjungi ibukota Tripoli hari Rabu, guna meraih dukungan atas pergolakan menentang presiden Suriah itu.

XS
SM
MD
LG