Tautan-tautan Akses

Legislator Denmark: Migran Seharusnya Diberi Tembakan Peringatan


Polisi perbatasan sedang berpatroli di sekitar perbatasan Denmark-Jerman di Krusaa, Denmark, 9 Januari 2016 (Foto: dok).

Kristensen Berth, juru bicara urusan Uni Eropa, Kamis (8/12) mengatakan bahwa tembakan peringatan harus dilepaskan karena ini sangat penting untuk melindungi batas-batas territorial Uni Eropa.

Seorang anggota parlemen Denmark telah menyesalkan pernyataannya bahwa para migran yang berlayar ke Eropa seharusnya “ditembak” jika mereka melewati “perairan teritorial” Eropa. Ia menjelaskan bahwa ia seharusnya mengatakannya sebagai “tembakan peringatan.”

Kenneth Kristensen Berth, anggota Partai Rakyat Denmark, partai yang antiimigrasi dan populis, yang juga partai terbesar ke-2 di negara itu dan sekutu pemerintah.

Kristensen Berth, juru bicara urusan Uni Eropa untuk partainya mengatakan, pernyataan awalnya “dapat ditafsirkan dengan cara yang tidak sesuai dengan maksudnya.”

Tetapi ia mengatakan hari Kamis (8/12) bahwa tembakan peringatan harus dilepaskan karena ini sangat penting untuk melindungi batas-batas territorial Uni Eropa.

Para legislator oposisi dan seorang anggota senior Partai Liberal, partainya Perdana Menteri Lars Loekke Rasmussen, mengecam pernyataan awal Kristensen Berth yang dilontarkan hari Selasa. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG