Tautan-tautan Akses

Menlu Lavrov: AS-Rusia Upayakan Perjanjian Keamanan dan Ekonomi


Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov (kiri) bersama Menlu AS Hillary Clinton dalam kunjungan Lavrov ke Washington (foto: dok)

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov (kiri) bersama Menlu AS Hillary Clinton dalam kunjungan Lavrov ke Washington (foto: dok)

Menlu Rusia Sergei Lavrov hari Selasa (20/11) mengatakan, Amerika mengupayakan perjanjian kompromi dengan Rusia mengenai keamanan dan ekonomi.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton mengisyaratkan bahwa Amerika akan mengupayakan perjanjian kompromi mengenai keamanan dan bisnis dengan Rusia.

Lavrov bertemu dengan Clinton hari Selasa di ibukota Kamboja, Phnom Penh di sela-sela KTT ASEAN. Ia mengatakan Menteri Luar Negeri Clinton berjanji bahwa Amerika akan meneruskan upaya-upaya untuk melaksanakan rencana pertahanan bagi Eropa yang akan melindungi keamanan Rusia.

Ia juga mengatakan Clinton membahas masalah-masalah bisnis yang dihadapi perusahaan-perusahaan Rusia di pasar Amerika dan Clinton menjanjikan penyelesaian untuk masalah-masalah ini.

Tapi ia mengatakan kedua pihak tidak mencapai kesamaan pendapat mengenai situasi di Suriah. Rusia tetap menentang intervensi asing apapun dalam konflik yang telah menewaskan puluhan ribu orang dalam 20 bulan terakhir itu.
XS
SM
MD
LG