Tautan-tautan Akses

Korea Selatan Temukan Pesawat Tanpa Awak Kedua


Korea Selatan menemukan satu lagi pesawat tanpa awak hari Minggu 6/4 yang diduga milik Korea Utara (foto: dok).

Korea Selatan menemukan satu lagi pesawat tanpa awak hari Minggu 6/4 yang diduga milik Korea Utara (foto: dok).

Korea Selatan mengatakan pihaknya telah menemukan satu lagi pesawat tanpa awak yang diduga milik Korea Utara hari Minggu (6/4).

Korea Selatan mengatakan pihaknya telah menemukan satu lagi pesawat tanpa awak yang diduga milik Korea Utara, setelah menemukan dua obyek serupa dalam beberapa pekan terakhir ini.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan hari Minggu (6/4) mengatakan militernya mendapati sebuah pesawat tanpa awak yang desainnya serupa dengan pesawat tanpa awak lain yang ditemukan pekan lalu di sebuah pulau di dekat perbatasan Korea Utara. Pesawat yang baru ditemukan kali ini berada di bagian timur laut Korea Selatan, sekitar 130 kilometer dari perbatasan Korea Utara.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan pihaknya berencana menyelidiki hal ini karena curiga Korea Utara berada di balik kedua pesawat tanpa awak tersebut. Korea Utara tidak membenarkan ataupun membantah dugaan pesawat itu miliknya. .

Korea Selatan mengatakan penyelidikan akan menentukan apakah pesawat tanpa awak berukuran kecil yang ditemukan hari Selasa di Pulau Baengnyeong itu adalah milik Korea Utara.
XS
SM
MD
LG