Tautan-tautan Akses

Kontes Tahunan Nathan’s Famous Hotdog


Joey Chestnut bersaing dalam dan menjuarai kontes tahunan Nathan’s Famous Hot Dog. New York, New York (foto: AP Photo/Mary Altaffer)

Joey Chestnut bersaing dalam dan menjuarai kontes tahunan Nathan’s Famous Hot Dog. New York, New York (foto: AP Photo/Mary Altaffer)

Setelah tahun lalu dikalahkan oleh Mat Stonie, Joey Chestnut tahun ini kembali memenangkan Kontes Tahunan Nathan's Famous Hotdog. Ia berhasil melahap 70 roti hotdog dalam waktu 10 menit dan memperbaiki rekornya sendiri yang dibuat tahun 2013.

Joey Chestnut merebut kembali kejuaraannya sebagai orang yang bisa melahap 70 roti hotdog dalam waktu 10 menit di Taman Hiburan Coney Island di New York.

Kemenangan ini menandai kembalinya Chestnut, yang berusia 32 tahun sebagai juara setelah dikalahkan oleh Mat Stonie tahun lalu dalam kontes tahunan Nathan’s Famous Hotdog. Stonie kali ini hanya sanggup menelan 53 roti hot dog dan harus puas dengan kedudukan nomor dua.

Chestnut memperbaiki rekornya sendiri tahun 2013 ketika ia makan 69 roti hot dog dalam waktu 10 menit.

Sementara kontes makan untuk perempuan dimenangkan untuk ketiga kalinya oleh Miki Sudo, usia 30 tahun, yang berhasil melahap 38½ roti hotdog.

Kontes makan di Amerika yang diadakan oleh salah satu pembuat hotdog paling terkenal itu telah dilakukan sejak 100 tahun yang lalu, dan diadakan setiap tanggal 4 Juli untuk merayakan Hari Kemerdekaan Amerika.

Kebanyakan peserta menelan sosis hotdog itu dan membasahi rotinya dengan air supaya mudah ditelan. Peserta yang muntah dinyatakan keluar dari pertandingan. [isa/ps]

XS
SM
MD
LG