Tautan-tautan Akses

Hamburger Mungkin akan Jadi Menu bagi Kosmonot Rusia

  • Associated Press

Nampan seperti yang umum digunakan di pesawat antariksa menunjukkan contoh-contoh makanan yang tersedia bagi para astronot.

Nampan seperti yang umum digunakan di pesawat antariksa menunjukkan contoh-contoh makanan yang tersedia bagi para astronot.

Makanan cepat saji ala Amerika akan menjadi menu pilihan di samping makanan lokal seperti borscht, keju cottage, dan kaviar.

Hamburger mungkin akan menjadi menu makanan kosmonot Rusia di luar angkasa.

Institut riset Rusia yang bertugas merancang makanan untuk kosmonot Rusia mengatakan hari Kamis (8/10) bahwa mereka tidak keberatan menambah makanan cepat saji Amerika tersebut ke dalam menu mereka.

Alexander Agureyev, yang mengurusi makanan untuk Stasiun Antariksa Internasional di Akademi Sains Rusia, mengatakan banyak menerima usulan untuk mengubah menu makanan luar angkasa, karena makanan itu mulai diproduksi massal sejak tahun 2011.

Menu astronot yang biasanya terdiri dari makanan kaleng yang kering dan disimpan di kulkas, bisa disimpan lama.

Walaupun berbagai makanan etnis dan cepat saji mulai dari hamburger sampai chicken teriyaki saat ini bisa ditemukan pada menu makanan astronot Amerika, menu untuk kosmonot Rusia biasanya terdiri dari makanan yang lebih lokal, seperti borscht, keju cottage dan kaviar. [dw]

XS
SM
MD
LG