Tautan-tautan Akses

AS

Ketua DPR AS: Warga AS “Lebih Tak Aman” pasca Pertukaran Tahanan


Ketua DPR AS, John Boehner mengritik keputusan pemerintahan Obama untuk melakukan pertukaran tahanan dengan Taliban (10/6).

Ketua DPR AS, John Boehner mengritik keputusan pemerintahan Obama untuk melakukan pertukaran tahanan dengan Taliban (10/6).

John Boehner Selasa (10/6) mengatakan pemerintahan Obama telah membuat warga AS “lebih tidak aman” pasca pembebasan lima tahanan Taliban.

Ketua DPR Amerika, John Boehner mengatakan pemerintahan Obama telah membuat warga Amerika “lebih tidak aman” dengan membebaskan lima tahanan Taliban sebagai imbalan atas pembebasan Sersan Angkatan Darat Bowe Bergdahl.

Berbicara hari Selasa dalam konferensi pers bersama pemimpin DPR lainnya dari partai Republik, Boehner memperingatkan Amerika akan “menanggung akibat” pertukaran tahanan itu. Ia mengatakan tidak menyangsikan akan ada “yang tewas” terkait pertukaran itu.

Boehner mengatakan anggota DPR dari partai Republik senang Bergdahl kembali setelah hampir lima tahun dalam tahanan Taliban di Afghanistan. Tapi ia mengulang keprihatinan anggota DPR bahwa mereka tidak diberitahu mengenai kesepakatan itu sebelum terjadi pertukaran.

Pejabat pemerintahan Obama membela keputusan mereka dengan mengatakan nyawa Bergdahl dalam bahaya dan tidak ada waktu lagi untuk menunggu.
XS
SM
MD
LG