Tautan-tautan Akses

AS

Pentagon Laporkan Kesehatan Bergdahl Membaik


Kondisi tentara AS bekas tahanan Taliban, Bowe Bergdahl dilaporkan terus membaik di rumah sakit militer AS di Jerman (foto: dok).

Kondisi tentara AS bekas tahanan Taliban, Bowe Bergdahl dilaporkan terus membaik di rumah sakit militer AS di Jerman (foto: dok).

Departemen Pertahanan Amerika mengatakan kesehatan bekas tahanan Taliban Bowe Bergdahl terus membaik di rumah sakit militer Amerika di Jerman.

Juru bicara Pentagon Kolonel Steve Warren hari Kamis (5/6) mengatakan, “Ia masih dalam kondisi stabil. Kesehatannya terus membaik setiap hari. Ia berbicara dengan petugas medis dan semakin terlibat dalam rencana pengobatannya. Ia beristirahat lebih baik dan menunjukkan tanda-tanda membaik,”

Namun, Warren tidak memberi rincian tentang penyakit yang diderita Bowe Bergdahl.

Steve Warren hari Kamis (5/6) mengatakan kepada wartawan Bergdahl belum berbicara dengan keluarganya, juga belum ada jadwal pasti kapan ia akan kembali ke Amerika Serikat.

Bergdahl dibebaskan hari Sabtu di Afghanistan setelah ditahan selama lima tahun oleh Taliban.

Sementara itu, lima pemimpin Taliban yang ditukar dengan Bergdahl telah bergabung kembali dengan keluarga mereka di Qatar, setelah 13 tahun ditahan di penjara Amerika di Guantanamo, Kuba.
XS
SM
MD
LG