Tautan-tautan Akses

Kerry: Serangan Teror Nice Tunjukkan Perlunya Peningkatan Tindakan di Suriah


Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dalam pertemuan mereka di Moskow Jumat (15/7).

Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dalam pertemuan mereka di Moskow Jumat (15/7).

Menteri Luar Negeri AS John Kerry, ketika berbicara dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov Jumat (15/7), mengatakan serangan di Nice menunjukkan meningkatnya kebutuhan untuk tindakan untuk membasmi terorisme, khususnya di Suriah.

Kerry mengunjungi Moskow dalam upaya mengamankan kerjasama Rusia dalam operasi anti-teror di Suriah, walaupun hubungan AS-Rusia sedang terganggu terkait Ukraina, NATO dan isu-isu lain yang telah menyebabkan kedua belah pihak saling tidak percaya.

Kamis malam, seorang pria mengendarai truk menabrak kerumunan orang yang sedang merayakan Hari Bastille di lapangan pantai Nice, menewaskan sedikitnya 84 orang dan melukai puluhan lainnya. Kerry menyebutnya "pembantaian yang luar biasa" di Nice ketika ia mengemukakan sesuatu harus dilakukan tentang teroris di Suriah, dan mengatakan AS dan Rusia berada dalam posisi sangat cocok untuk melakukan hal itu.

Kerry dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu Kamis malam untuk membahas konflik di Suriah. Kerry mengatakan pembicaraan mereka "serius dan jujur," tapi juru bicara Kremlin mengatakan keduanya tidak membahas kerjasama militer secara langsung di Suriah. [as]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG