Tautan-tautan Akses

Keluarga Steenkamp 'Terkejut' Pistorius Ungkap Pembayaran Rahasia dalam Sidang


Orang tea Reeva Steenkamp, June dan Barry Steenkamp saat menghadiri siding di Pengadilan Tinggi North Gauteng, Pretoria (15/10).

Orang tea Reeva Steenkamp, June dan Barry Steenkamp saat menghadiri siding di Pengadilan Tinggi North Gauteng, Pretoria (15/10).

Jaksa Gerrie Nel mengumumkan, hari Selasa (14/10), bahwa keluarga Steenkamp telah menolak tawaran pembayaran lain sejumlah $34.000.

Orang tua mendiang Reeva Steenkamp mengatakan mereka “agak kaget” bahwa pembayaran rahasia dari Oscar Pistorius, diangkat dalam sidang dengar keterangan pelari Afrika Selatan tersebut. Demikian pernyataan yang diungkapkan oleh pengacaranya, hari Rabu (15/10).

Pistorius telah meminta agar pembayaran $550 per bulan itu, jangan diungkit. Pelari tadi menawarkan pembayaran tersebut tahun lalu setelah mendengar bahwa orangtua Steenkamp mengalami kesulitan keuangan.

Pernyataan tadi menyebutkan bahwa mereka berniat mengembalikan uang tersebut, dengan cara menguranginya dari apa yang mungkin akan mereka peroleh dari kesepakatan penyelesaian perkara.

Mereka menjelaskan pula bahwa sekarang mereka akan memulangkan pembayaran yang telah diterima, karena telah memutuskan tidak akan menggugat Pistorius secara perdata.

Jaksa Gerrie Nel mengumumkan, hari Selasa (14/10), bahwa keluarga Steenkamp telah menolak tawaran pembayaran lain sejumlah $34.000. Jaksa Nel menambahkan, keluarga itu menolak pembayaran karena mereka tidak menginginkan "pembayaran darah" puteri mereka.

XS
SM
MD
LG