Tautan-tautan Akses

Pistorius Kembali Hadiri Sidang di Pengadilan Pretoria


Bintang Olimpiade Afrika Selatan Oscar Pistorius, tiba di Pengadilan Tinggi North Gauteng, Pretoria (13/10).

Bintang Olimpiade Afrika Selatan Oscar Pistorius, tiba di Pengadilan Tinggi North Gauteng, Pretoria (13/10).

Tim pengacara Oscar Pistorius akan meminta keringanan pada sidang yang dimulai hari Senin (13/10), dan yang diperkirakan akan berlangsung selama beberapa hari itu.

Pelari Afrika Selatan, Oscar Pistorius, kembali ke pengadilan Pretoria untuk menghadiri sidang guna menentukan vonisnya atas tuduhan membunuh pacarnya, Reeva Steenkamp, tahun lalu.

Pistorius dihadapkan pada hukuman penjara 15 tahun setelah dinyatakan bersalah September lalu, karena melakukan tindakan pembunuhan tak disengaja, dalam peradilan yang memakan waktu enam bulan. Tim pengacaranya akan meminta keringanan pada sidang yang dimulai hari Senin (13/10), dan yang diperkirakan akan berlangsung selama beberapa hari itu.

Pistorius mengaku menembaki Steenkamp lewat pintu kamar mandi yang tertutup di rumahnya, tetapi menambahkan bahwa dia pikir dia sedang menembaki seorang pencoleng.

Tim jaksa membantah dalam persidangan, bahwa penembakan itu disengaja, namun Hakim Thokozile Masipa menjernihkan olahragawan itu dari dakwaan melakukan pembunuhan yang lebih serius. Pistorius dibebaskan dengan uang jaminan sejak peradilan berakhir.

Dia dikenal sebagai "pelari kaki semu" karena menggunakan kaki palsu di kedua tungkainya, dan merupakan orang pertama yang kedua kakinya diamputasi berlomba dalam pesta olahraga Olimpiade.

XS
SM
MD
LG