Tautan-tautan Akses

Kelompok Al-Qaida Yaman Dinilai Ancaman Serius bagi AS


Anwar al-Awlaki, ulama militan AS terkait Al-Qaida yang bersembunyi di Yaman dan menyerukan dilancarkannya serangan terhadap Amerika.

Anwar al-Awlaki, ulama militan AS terkait Al-Qaida yang bersembunyi di Yaman dan menyerukan dilancarkannya serangan terhadap Amerika.

Al-Qaida di Jazirah Arabia mengakui berusaha meledakkan dua pesawat kargo yang akan terbang ke Amerika bulan lalu.

Kelompok al-Qaida di Yaman adalah ancaman serius bagi Amerika dan telah menjadi lebih berbahaya dalam waktu dua tahun terakhir, kata pejabat militer tertinggi Amerika, laksamana Mike Mullen.

Kata Mullen, ketua kepala-kepala staf gabungan angkatan bersenjata Amerika, ia menanggapi dengan serius ancaman al-Qaida yang paling baru untuk melancarkan lebih banyak “serangan-serangan kecil dan tidak mahal yang ditujukan pada sasaran-sasaran Amerika.”

Al-Qaida di Jazirah Arabia, dalam majalah online-nya “Inspire” yang paling baru mengatakan bahwa usaha untuk meledakkan dua pesawat kargo yang akan terbang ke Amerika bulan lalu, hanya menelan biaya 4.200 dollar.

Kata al-Qaida operasi itu ditujukan untuk mengacaukan sistem angkutan kargo internasional dan menunjukkan bagaimana serangan-serangan kecil dan murah bisa mengakibatkan kerugian ekonomi yang besar dan luas.

Al-Qaida mencemoohkan keterangan para pejabat Barat yang mengatakan usaha pengeboman itu gagal. Katanya dalam majalah online tadi: “tidak diragukan bahwa rencana serangan bom itu akan merugikan Amerika dan negara-negara barat lainnya bermilyar dollar karena harus menjalankan berbagai tindakan pengamanan baru.”

XS
SM
MD
LG