Tautan-tautan Akses

Jerman Perketat Keamanan setelah Muncul Peringatan Serangan Teroris


Seorang polisi berjaga-jaga menggunakan rompi anti-peluru di sebuah stasiun kereta di Berlin.

Seorang polisi berjaga-jaga menggunakan rompi anti-peluru di sebuah stasiun kereta di Berlin.

Menteri Dalam Negeri Thomas de Maiziere mengatakan informasi dinas intelijen Jerman dan mitra internasional membuat Jerman meningkatkan kewaspadaan.

Jerman meningkatkan keamanan di bandara-bandara dan stasiun-stasiun keretanya setelah menerima indikasi mengenai kemungkinan serangan teroris pada akhir November.

Menteri Dalam Negeri Thomas De Maiziere, berbicara pada hari Rabu di Berlin, mengatakan informasi dari dinas intelijen Jerman dan mitra internasional membuat Jerman meningkatkan kewaspadaan.

Menteri De Maiziere menyebut-nyebut usaha pengiriman bom lewat jasa pos dari Yaman yang berhasil digagalkan baru-baru ini, dan informasi Jerman mengenai usaha terus-menerus para ekstrimis Islam untuk menyerang Jerman.

Namun De Maiziere juga berusaha menenangkan negaranya, dengan mengatakan ada alasan untuk khawatir namun tidak ada alasan untuk histeris. Ia mengatakan situasi keamanan di Jerman sebanding dengan kondisi semasa pemilu tahun 2009.

Jerman, yang selama ini belum pernah mengalami serangan terror dari militan Islam, menganggap negaranya target potensial, mengingat keberadaan 4.950 personil militernya di Afghanistan.

XS
SM
MD
LG