Tautan-tautan Akses

Karzai Bantah Tuduh AS Bantu Pemberontak


Presiden Afghanistan Hamid Karzai menyangkal laporan bahwa ia menduga AS di balik puluhan serangan pemberontak (foto: dok).

Presiden Afghanistan Hamid Karzai menyangkal laporan bahwa ia menduga AS di balik puluhan serangan pemberontak (foto: dok).

Juru bicara Presiden Afghanistan menyangkal laporan bahwa Presiden Karzai menduga AS di balik puluhan serangan pemberontak untuk menjatuhkan pemerintah.

Pemerintah Afghanistan menyangkal laporan-laporan bahwa Afghanistan menduga Amerika membantu serangan-serangan “gaya pemberontak” untuk menjatuhkan pemerintah.

Juru bicara Presiden Hamid Karzai, Aimal Faizi hari Selasa (28/1) mengatakan tidak ada bukti-bukti yang mengatakan Amerika berada di balik serangan bunuh diri baru-baru ini di sebuah restoran Lebanon di Kabul

Dalam sebuah artikel yang dimuat hari Selasa oleh Washington Post, seorang pejabat senior Afghanistan mengatakan Presiden Hamid Karzai memiliki daftar “puluhan serangan” yang diyakininya melibatkan pemerintah Amerika dalam upaya melemahkan pemerintahnya dan menciptakan rasa tidak aman di negara itu.

Duta besar Amerika untuk Afghanistan James Cunningham dikutip dalam artikel itu menyebut tuduhan-tuduhan itu “penuh konspirasi” dan “jauh dari kenyataan”.
XS
SM
MD
LG