Tautan-tautan Akses

Kapal AL Perancis Cari Kotak Hitam EgyptAir


Kapal Angkatan Laut Mesir mencari puing-puing pesawat EgyptAir di Laut Mediterania.

Kapal Angkatan Laut Mesir mencari puing-puing pesawat EgyptAir di Laut Mediterania.

Kapal Laplace dilengkapi tiga detektor untuk melacak serta menentukan sinyal dari kotak hitam itu, yang diduga berada sekitar 3.000 meter di bawah permukaan laut.

Kapal Angkatan Laut Perancis, Laplace, dengan spesialiasi pencarian di bawah permukaan air, akan membantu mencari kotak hitam perekam data penerbangan pesawat penumpang EgyptAir yang jatuh di Laut Tengah pekan lalu dan menewaskan 66 orang di dalamnya.

Badan Penyelidik Kecelakaan Udara Perancis, BEA, dalam pernyataan tertulis mengatakan bahwa kapal itu telah bertolak dari Corsica hari Kamis (26/5) menuju lokasi kecelakaan membawa dua penyelidik.

Laplace dilengkapi tiga detektor yang dibuat oleh perusahaan Alseamar dan dirancang untuk melacak serta menentukan sinyal dari kotak hitam itu, yang diduga berada sekitar 3.000 meter di bawah permukaan laut. Perancis mungkin juga mengirim kapal selam tak berawak serta alat pengambil dari bawah permukaan laut.

BEA ikut dalam pencarian itu karena pesawat yang naas itu berjenis Airbus yang yang dibuat di Perancis. Pesawat sedang dalam penerbangan dari Paris ke Kairo dan sebab-sebab kecelakaan masih belum diketahui. [sp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG