Tautan-tautan Akses

Justin Timberlake Disorot Karena Swafoto di Bilik Suara

  • Associated Press

Justin Timberlake memperkenalkan film tentang konsernya "Justin Timberlake + The Tennessee Kids," dalam Toronto International Film Festival (13/9).

Justin Timberlake memperkenalkan film tentang konsernya "Justin Timberlake + The Tennessee Kids," dalam Toronto International Film Festival (13/9).

Aturan-aturan di seluruh negeri masih terbelah mengenai apakah para pemilih boleh mengambil foto diri mereka saat mencoblos dan kertas suara mereka.

Justin Timberlake terjerumus dalam polemik apakah mengambil 'selfie' atau swafoto dalam bilik suara di tempat pemungutan suara melanggar hukum atau tidak.

Penyanyi/aktor itu terbang dari California ke Tennessee untuk memberikan suaranya dalam pemilihan lebih awal minggu ini, tapi swafoto di bilik suara yang ia unggah di Instagram hari Senin (24/10) memicu pertanyaan apakah hal itu legal.

Undang-undang negara bagian Tennessee yang mulai berlaku awal tahun ini melarang para pemilih mengambil foto atau video saat mereka ada di dalam TPS.

Meski kerahasiaan di dalam bilik TPS merupakan sesuatu yang kuno bagi mereka yang giat membagi kehidupan mereka di media sosial, aturan-aturan di seluruh negeri masih terbelah mengenai apakah para pemilih boleh mengambil foto diri mereka saat mencoblos dan kertas suara mereka.

Pengadilan-pengadilan federal telah membatalkan larangan di New Hampshire dan Indiana, dan hari Senin, seorang hakim di Michigan memblokir pemberlakuan larangan swafoto kertas suara, dengan mengatakan bahwa hal itu melanggar kebebasan berpendapat.

Juru bicara pemerintah Tennessee Adam Ghassemi mengatakan para pejabat senang melihat Justin bersemangat, tapi mereka mengingatkan para pemilih untuk menggunakan telepon di dalam lokasi TPS hanya untuk membantu mereka memilih.

Timberlake tinggal di California namun besar di daerah Memphis dan memiliki properti dekat Nashville. [hd]

XS
SM
MD
LG