Tautan-tautan Akses

Juara Dunia Tinju Kelas Berat Ukraina Siap Jadi Anggota Parlemen


Juara dunia tinju kelas berat Ukraina, dan ketua partai aliansi demokrasi untuk reformasi Ukraina, Vitali Klitschko dalam konferensi pres di Kiev, Ukraina, Minggu (28/10).

Juara dunia tinju kelas berat Ukraina, dan ketua partai aliansi demokrasi untuk reformasi Ukraina, Vitali Klitschko dalam konferensi pres di Kiev, Ukraina, Minggu (28/10).

Juara dunia tinju kelas berat Ukraina, Vitaly Klitschko, siap menjadi anggota parlemen Ukraina sekaligus ketua partai aliansi demokrasi untuk resormasi Ukraina (UDAR).

Vitaly Klitschko, juara dunia tinju kelas berat, akan terlibat dalam jenis pertarungan berbeda. Dia siap memasuki parlemen Ukraina sebagai anggota legistatif dan kepala partai UDAR, menyusul pemilihan parlemen hari Minggu. UDAR adalah singkatan Ukrainian Democratic Alliance for Reforms atau Aliansi Demokrasi untuk Reformasi Ukraina. Kata itu juga berarti "pukulan" dalam bahasa Ukraina.

Atlit yang tingginya lebih dari dua meter itu melakukan kampanye yang mengecam korupsi dan kronisme dalam pemerintahan Presiden Viktor Yanukovych. Klitschko mengatakan setelah hasil suara awal bahwa dia akan bergabung dengan aliansi oposisi.

Klitschko bukan orang baru dari proses politik. Dia sudah dua kali sukses mencalonkan diri sebagai walikota Kyiv. Dalam pernyataan di situs internet, dia mengaku masuk dunia politik karena ingin membantu negaranya menuju masa depan yang lebih baik. Menurutnya, Ukraina terus tertinggal dibelakang negara-negara tetangganya di Eropa Timur. Ukraina adalah negara kedua setelah Rusia yang bangkit dari bekas Uni Soviet.

Klitschko adalah petinju ke empat, disamping Muhammad Ali, Evander Holyfield dan Lennox Lewis – yang berhasil memenangkan gelar juara dunia tinju kelas berat sebanyak tiga kali.
XS
SM
MD
LG