Tautan-tautan Akses

John Terry Kembali Jadi Kapten Inggris


John Terry berterima kasih kepada fans setelah pertandingan Liga Champions antara Chelsea dan FC Copenhagen di Stadion Parken, Kopenhagen, bulan lalu.

John Terry berterima kasih kepada fans setelah pertandingan Liga Champions antara Chelsea dan FC Copenhagen di Stadion Parken, Kopenhagen, bulan lalu.

Setelah posisinya sebagai kapten dicopot tahun lalu akibat skandal, pelatih Fabio Capello menunjuk John Terry sebagai kapten Inggris untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa melawan Wales pada hari Sabtu.

John Terry kembali menjadi kapten tim nasional Inggris dan mengakui ia tidak disukai banyak orang.

Bek Chelsea ini dipecat sebagai kapten pada bulan Februari tahun lalu setelah adanya tuduhan perselingkuhan dengan mantan pacar rekannya Wayne Bridge. Pemain belakang Manchester United Rio Ferdinand mengambil-alih ban kapten, sedangkan Bridge tidak mau lagi bermain untuk tim nasional.

Dengan cederanya Ferdinand, pelatih Inggris Fabio Capello menunjuk Terry sebagai kapten untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa melawan Wales pada hari Sabtu.

Terry mengatakan, Selasa, ia tidak akan disukai semua orang, tapi pengangkatannya sebagai kapten merupakan keputusan pelatih. Skandal yang menyangkut Terry mengguncang tim Inggris menjelang Piala Dunia di Afrika Selatan, di mana Inggris tersingkir di putaran kedua.

Cedera membatasi Ferdinand hanya empat kali tampil bersama Inggris sebagai kapten. Ia tidak ikut Piala Dunia dan akan absen selama sisa musim ini.

XS
SM
MD
LG