Tautan-tautan Akses

Belanda Tanpa Pemain Kunci Lawan Bulgaria


Pemain Swedia Ola Toivonen menyelengkat kapten timnas Belanda Mark van Bommel (kanan) dalam sebuah pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012.

Pemain Swedia Ola Toivonen menyelengkat kapten timnas Belanda Mark van Bommel (kanan) dalam sebuah pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012.

Salah satunya, kapten dan gelandang Belanda Mark van Bommel tidak ikut pertandingan kualifikasi Piala Eropa lawan Bulgaria ini akibat cedera paha kanan.

Tim nasional Belanda akan bertandang ke Hungaria untuk berlaga dalam kualifikasi Piala Eropa 2012, Jumat. Sayangnya, Belanda tidak akan dibela beberapa pemain kunci yang cedera.

Belanda memimpin Grup E dengan nilai penuh 12 poin dari empat pertandingan, diikuti Hungaria dengan sembilan poin.

Kapten dan gelandang Belanda Mark van Bommel tidak ikut pertandingan ini akibat cedera paha kanan. Penyerang Klaas Jan Huntelaar sedang pulih dari cedera lutut dan penyerang sayap yang bermain di Bayern Munich Arjen Robben juga cedera paha. Kiper utama Maarten Stekelenburg absen selama sisa musim ini karena jempol kanannya patah.

Huntelaar, pencetak gol terbanyak dalam kualifikasi Piala Eropa 2010 dengan 8 gol, tampaknya akan diganti Robin van Persie, sementara Rafael van der Vaart akan menggantikan Robben.

Hungaria berharap bisa lolos ke turnamen internasional pertamanya sejak Piala Dunia 1986 di Meksiko. Dalam lima pertandingan terakhir melawan Belanda, Hungaria tidak pernah menang.

XS
SM
MD
LG