Tautan-tautan Akses

Iran akan Tingkatkan Persenjataan Misil


Ketua Parlemen Iran, Ali Larijani

Ketua Parlemen Iran, Ali Larijani

Ali Larijani mengatakan Iran tidak menyembunyikan persenjataannya guna mempertahankan diri terhadap 'kemungkinan agresi' Israel dan Barat.

Ketua Parlemen Iran, Ali Larijani mengatakan Iran berencana untuk meningkatkan lebih jauh program misilnya.

Hari Selasa Larijani mengatakan Iran tidak menyembunyikan persenjataannya guna mempertahankan diri terhadap “kemungkinan agresi” dari Israel dan negara Barat. Komentarnya meyakinkan pandangan para analis barat bahwa Iran telah mengembangkan kemampuan misil-misil jarak pendek dan menengah untuk menyerang Israel dan kemungkinan bagian-bagian Eropa.

Komentar Larijani keluar bersamaan pernyataan Kementrian Pertahanan Iran yang mengatakan telah mempersenjatai angkatan laut negara itu dengan sistem rudal yang dipasang di kawasan pesisir.

Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jendral Ahmad Vahidi mengatakan pada sebuah upacara hari Senin bahwa sistem misil baru itu akan membantu menjaga perbatasan laut negara itu.

Ia mengatakan sistem itu termasuk landasan peluncuran misil, pendeteksi sasaran dan radar untuk mengarahkan misil. Jangkauan misil-misil baru itu tidak disebutkan walaupun demikian Iran sudah menguji coba misil-misil dengan jangkauan yang semakin jauh.

XS
SM
MD
LG