Tautan-tautan Akses

India Tangkap Satu Lagi Tersangka Pemerkosa Wartawan


Petugas kepolisian mengawal tersangka (mengenakan penutup kepala hitam), pelaku perkosaan wartawan foto di Mumbai, 24 Agustus 2013.

Petugas kepolisian mengawal tersangka (mengenakan penutup kepala hitam), pelaku perkosaan wartawan foto di Mumbai, 24 Agustus 2013.

Polisi di India mengatakan tersangka pelaku ketiga terkait perkosaan massal terhadap seorang wartawan foto perempuan di Mumbai, berhasil ditangkap hari Sabtu (24/8).

Para petugas setempat mengatakan tersangka sudah dibawa ke tahanan. Pihak berwenang menambahkan mereka masih mencari dua tersangka lainnya.

Puluhan demonstran yang marah dengan kasus perkosaan wartawan perempuan yang sedang memotret pabrik tekstil yang terbengkalai – ditemani rekan laki-lakinya ini – bentrok dengan polisi.

Petugas medis mengatakan korban perkosaan hari Kamis yang berusia 20 tahunan itu, masih dirawat di rumah sakit dalam kondisi stabil.

Perkosaan di Mumbai telah memicu ingatan atas kejahatan serupa yang dilakukan di dalam sebuah bis di New Delhi bulan Desember lalu. Korban tewas akibat luka parah yang dideritanya.

Kasus perkosaan bulan Desember itu memicu demonstrasi di seluruh India, dan membuat India meloloskan undang-undang yang meningkatkan hukuman bagi aksi kejahatan terhadap perempuan ini.
XS
SM
MD
LG