Tautan-tautan Akses

India Tangkap 2 Tersangka Kasus Pemerkosaan Berkelompok


Seorang polisi India memeriksa TKP pemerkosaan di Mahalaxmi, Mumbai (23/8).

Seorang polisi India memeriksa TKP pemerkosaan di Mahalaxmi, Mumbai (23/8).

Lima orang menyerang seorang wartawan perempuan di Mumbai ketika ia sedang memotret sebuah pabrik tekstil yang terbengkalai, bersama seorang rekan laki-laki.

Polisi di India mengatakan telah menangkap dua orang terkait pemerkosaan berkelompok terhadap wartawan foto perempuan di Mumbai.

Para petugas mengatakan seorang pria ditangkap hari Jumat, lainnya hari Sabtu. Pihak berwenang mengatakan sedang mencari tersangka ketiga.

Mereka mengatakan kelima orang menyerang seorang perempuan ketika ia memotret sebuah pabrik tekstil yang terbengkalai, bersama seorang rekan laki-laki. Wartawan laki-laki itu dilaporkan diikat selagi wartawan perempuan itu diperkosa.

Para pejabat medis mengatakan korban serangan hari Kamis itu, yang berusia kira-kira awal 20-tahun, dirawat di rumah sakit dalam kondisi stabil.

Pemerkosaan di Mumbai itu telah membangkitkan ingatan tentang kejahatan serupa yang dilakukan di dalam bus yang sedang berjalan terhadap seorang perempuan di New Delhi bulan Desember yang kemudian meninggal karena luka yang diderita akibat serangan itu.

Setelah serangan perkosaan bulan Desember, yang memicu protes nasional tersebut, India meloloskan undang-undang yang memperberat hukuman bagi tindakan kekerasan terhadap perempuan.
XS
SM
MD
LG