Tautan-tautan Akses

IMF Hapus 268 Juta Dolar Utang Haiti


Dana Moneter Internasional juga menyetujui sebuah program 3 tahun baru untuk menyokong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Haiti.

Dana Moneter Internasional telah menghapus utang Haiti dan menyetujui sebuah program tiga tahun baru untuk menyokong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi negara yang dirusak gempa itu.

IMF mengeluarkan pernyataan pada hari Rabu yang menyebut dewan eksekutif badan itu telah menyetujui pengampunan penuh utang sebesar 268 juta dolar.

Pemberi pinjaman itu juga menyatakan program baru bagi Haiti dirancang untuk mendukung rencana pembangunan jangka panjang menyusul gempa hebat pada tanggal 12 Januari yang menewaskan ratusan ribu orang dan menyebabkan jutaan orang kehilangan tempat tinggal.

Direktur Pengelola IMF Dominique Strauss-Kahn juga mendesak para donor untuk mulai mengirim janji mereka kepada Haiti sehingga pembangunan dapat dipercepat, standar kehidupan membaik dan ketegangan sosial mereda.

Para donor menjanjikan hampir 10 miliar dolar untuk pembangunan Haiti pada KTT bulan Maret, dengan 5,3 miliar dolar diantaranya akan dikeluarkan dalam 18 bulan ke depan.

XS
SM
MD
LG