Tautan-tautan Akses

Hakim Spanyol Setuju Tangani Gugatan Terhadap Presiden Klub Barcelona


Presiden klub Barcelona Sandor Rosell (kiri) bersalaman dengan pemain asal Brazil Neymar, setelah penandatanganan kontrak Neymar dengan FC Barcelona, 3 Juni 2013 (Foto: dok).

Presiden klub Barcelona Sandor Rosell (kiri) bersalaman dengan pemain asal Brazil Neymar, setelah penandatanganan kontrak Neymar dengan FC Barcelona, 3 Juni 2013 (Foto: dok).

Seorang hakim Spanyol setuju untuk menangani gugatan yang diajukan oleh anggota klub sepak bola Barcelona terhadap presiden klub itu, Sandro Rosell, terkait biaya transfer untuk pemain penyerang Brasil Neymar.

Setelah pemeriksaan awal terhadap kontrak-kontrak yang terkait dalam kontrak Neymar, hakim Pablo Ruz mengatakan telah menemukan “faktor-faktor yang cukup" untuk menangani gugatan yang diajukan anggota klub Jordi Cases.

Sandro Rosell hari Senin (20/1) menegaskan bahwa total biaya 57 juta Euro (atau sekitar 800 miliar Rupiah) untuk membawa Neymar dari klub Brasil Santos seperti yang diumumkan dalam acara presentasi atlet itu bulan Juni lalu adalah benar.

Jordi Cases menuduh biaya yang dibayarkan oleh klub Spanyol itu lebih besar dari angka tersebut.

Sementara itu, Juan Mata semakin jelas terlihat akan bergabung dengan Manchester United dari Chelsea. Menurut orang yang mengetahui situasinya, sebuah tanda bahwa Juan Mata akan pindah dari Chelsea adalah tidak hadirnya gelandang itu untuk berlatih dengan tim inti pada hari Rabu (22/1).

MU mengatakan belum membuat tawaran resmi kepada Juan Mata, tetapi dari sumber yang juga mengetahui situasinya mengatakan klub itu sedang mengusahakan transfer pemain Spanyol itu pada masa transfer bulan Januari.

Beberapa orang melaporkan kepada 'The Associated Press' tanpa menyebutkan namanya karena transfer itu tidak dibahas secara terbuka.

Kantor Berita Press Association - Inggris mengatakan MU telah mengajukan tawaran sebesar 40 juta Poundsterling (atau 788 juta Rupiah) melalui pihak ketiga.

Juan Mata, usia 25 tahun, pemain terbaik Chelsea tahun ini untuk dua musim terakhir, tidak difavoritkan lagi sejak Jose Mourinho kembali sebagai manajer bulan Juni.
XS
SM
MD
LG