Tautan-tautan Akses

Federer Taklukkan Fish, Nadal Tersingkir dalam Final ATP World Tour


Roger Federer memenangkan turnamen tenis Paris Master 2011 dengan mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga (foto:dok).

Roger Federer memenangkan turnamen tenis Paris Master 2011 dengan mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga (foto:dok).

Petenis Roger Federer melaju ke babak semifinal sebagai juara group B, didampingi oleh Jo-Wilfried Tsonga yang mengandaskan Rafael Nadal.

Petenis Roger Federer sukses menyelesaikan putaran grup pada turnamen bergengsi akhir musim ATP dengan catatan sempurna setelah hari Kamis mengalahkan Mardy Fish 6-1, 3-6, 6-3. Ini adalah kemenangan ketiganya, menyusul kemenangan sebelumnya atas Rafael Nadal hanya dalam waktu satu jam pada hari Selasa.

Federer memperbaiki catatan kemenangannya menjadi 15 pertandingan berturut-turut setelah meraih gelar di Basel dan Paris. Peraih 16 gelar Grand Slam itu adalah juara bertahan dalam turnamen akhir musim ini yang berlangsung di London, dan mengejar gelar ke-enamnya di Final ATP World Tour dan ke-70 secara keseluruhan.

Jika ia menang di London, ia akan menjadi pemain dengan gelar Final ATP World Tour terbanyak dalam sejarah.

Sementara itu, petenis nomor 2 dunia Rafel Nadal tersingkir dari Final ATP World Tour setelah dikalahkan oleh petenis Perancis Jo-Wilfried Tsonga dalam pertandingan ketiganya di London. Rafael Nadal kalah dalam tiga set: 6-7, 6-4, 3-6. Dengan hasil ini maka Federer dipastikan menjadi juara group B, sementara Tsonga menjadi runner up dan keduanya dipastikan maju ke babak semifinal.

Dari group A, baru petenis Spanyol David Ferrer yang dipastikan maju ke babak semifinal.

XS
SM
MD
LG