Tautan-tautan Akses

Federer Juarai Turnamen Shanghai Masters


Roger Federer dari Swiss dalam sebuah pertandingan AS Terbuka September 2014.

Roger Federer dari Swiss dalam sebuah pertandingan AS Terbuka September 2014.

Petenis Swiss berusia 33 tahun itu mengalahkan petenis Perancis Gilles Simon, mendapatkan gelar keempatnya tahun ini dan ke-81 dalam karirnya.

Roger Federer merebut satu dari sedikit gelar yang sebelumnya tak ia menangkan setelah mengatasi awal yang lamban untuk mengalahkan petenis Perancis Gilles Simon dalam final Shanghai Masters, Minggu (12/10).

Juara tunggal grand slam 17 kali asal Swiss itu mendapat angka 7-6(6) 7-6(2) untuk mendapatkan gelar Masters Series ke 23-nya dan yang pertama di China, di mana angin yang kuat sampai menutup atap stadion.

Federer yang berusia 33 tahun itu berteriak keras dan mengacungkan kedua tinjunya ke udara setelah mengalahkan Simon, mendapatkan gelar keempatnya tahun ini dan ke-81 dalam karirnya.

"Saya sangat bahagia menang di sini karena turnamen ini berarti banyak untuk saya. Saya selalu senang datang ke sini. Saya hampir menang beberapa kali, tapi saya selalu ingin menang sebagai Masters 1000."

Federer, yang akan bergerak di atas Rafael Nadal dan mengambil posisi kedua dunia saat daftar itu diperbarui Senin, sekarang telah memenangkan tujuh dari sembilan turnamen Masters Series yang berbeda dengan menyisakan turnamen Monte Carlo dan Roma. (Reuters)

XS
SM
MD
LG