Tautan-tautan Akses

Serena Tersisih, Federer dan Djokovic Melaju di Perancis Terbuka


Serena Williams tersingkir setelah kalah 2-6, 2-6 dari petenis Spanyol Garbine Muguruza hari Rabu (28/5).

Serena Williams tersingkir setelah kalah 2-6, 2-6 dari petenis Spanyol Garbine Muguruza hari Rabu (28/5).

Juara bertahan tunggal puteri turnamen grand slam Perancis Terbuka tahun lalu, Serena Williams tersisih hari Rabu (28/5) setelah kalah mudah dari petenis belia Spanyol, Garbine Muguruza.

Juara bertahan Roland Garros tahun lalu, Serena Williams tersisih dari Perancis Terbuka hari Rabu setelah dikandaskan dengan straight sets oleh petenis Spanyol berusia 20 tahun, Garbine Muguruza, dengan skor 2-6 2-6 di babak kedua turnamen.

Kekalahan Serena Williams dari Muguruza terjadi hanya selang satu jam setelah kakaknya Venus Williams juga tersingkir oleh petenis muda lainnya, Anna Schmiedlova (19 tahun) dari Slovakia.

Namun, finalis tahun lalu petenis Rusia yang tinggal di AS, Maria Sharapova, dan petenis Polandia Agnieszka Radwanska terus melaju ke babak ketiga.

Di bagian putera, petenis unggulan, Novak Djokovic, Roger Federer, Tomas Berdych dan Milos Raonic juga berhasil maju ke babak ketiga setelah mengalahkan lawan-lawannya dengan cukup mudah.

Serena kelihatan tidak bermain pada permainan terbaiknya seperti yang ia perlihatkan saat memenangi 17 gelar grand slam. Servisnya mengalami double fault dua kali di awal set pertama dan dia tampak kesulitan mengimbangi permainan agresif Muguruza .

Petenis Spanyol yang kini berada di peringkat 35 di dunia, tidak pernah melepaskan tekanan selama 64 menit pertandingan, dan menjadi pengulangan mimpi buruk Serena pada Perancis Terbuka tahun 2012, ketika Serena Williams juga kandas di babak pertama.

Muguruza mengaku sangat senang bisa mengalahkan petenis nomor satu dunia dan pemegang 17 gelar grand slam.

"Sungguh menakjubkan," kata Muguruza .
"Saya harus benar-benar agresif dan terfokus. Hari ini adalah hari besar (bagi saya), saya sangat senang," teriaknya.

Serena juga mengakui bahwa permainan Muguruza sangat bagus. Dan mengatakan bahwa jika Muguruza bisa terus bermain seperti saat melawan dia, bukan mustahil Muguruza bisa memenangkan turnamen Perancis Terbuka kali ini.

Setelah kandasnya petenis nomor 2 dunia asal China, Li Na di babak pertama pada hari Selasa (27/5), itu adalah pertama kalinya sejak tahun 1968 bahwa dua petenis peringkat teratas dunia gagal mencapai putaran ketiga sebuah kejuaraan grand slam .

Sementara itu, unggulan ketujuh Maria Sharapova mengalahkan petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova dengan skor 7-5 6-2. Sementara petenis Polandia, Agnieszka Radwanska juga melaju setelah mengalahkan Karolina Pliskova dari Republik Ceko dengan 6-3, 6-4.

Di bagian putera, petenis Serbia Novak Djokovic (unggulan kedua) mengalahkan petenis tuan rumah, Jeremy Chardy dengan skor 6-1, 6-4 , 6-2 sedangkan petenis Swiss Roger Federer (unggulan keempat) juga menang mudah atas Diego Sebastian Schwartzman dari Argentina dengan skor 6-3 6-4 6-4.
XS
SM
MD
LG