Tautan-tautan Akses

Djokovic Tersingkir dari Turnamen Final ATP World Tour


Petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic tersingkir dari turnamen Final ATP World Tour 2011 (foto: dok).

Petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic tersingkir dari turnamen Final ATP World Tour 2011 (foto: dok).

Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic tereliminasi dari turnamen bergengsi ATP akhir musim setelah hari Jumat kalah dari rekan senegaranya Janko Tipsarevic 3-6, 6-3, 6-3.

Kekalahan Djokovic membuat petenis nomor 1 dunia ini gagal masuk semifinal setelah pemain Republik Ceko, Tomas Berdych berhasil mengalahkan petenis Spanyol David Ferrer dalam pertandingan terakhir Jumat malam di London. David Ferrer sendiri sudah mengumpulkan cukup poin untuk lolos ke semifinal.

Permainan Djokovic tampak tidak mengesankan dan tidak seperti pemain yang sepanjang tahun 2011 sangat sulit dikalahkan. Musim ini ia berhasil mengoleksi tiga gelar Grand Slam dan meraih peringkat satu dunia.

Djokovic mengatakan ia kehilangan semangat bermain dan semangat untuk berada di lapangan dan menang. Meskipun menunggu hasil pertandingan Berdych dan Ferrer, ia mengatakan tetap siap melawan Federer hari Sabtu nanti. Tetapi jika ia gagal masuk semifinal, Djokovic mengatakan ia juga akan senang karena bisa beristirahat setelah musim yang fantastis.

Sementara Tomas Berdych memastikan maju ke semifinal setelah menang atas David Ferrer dalam pertandingan terakhir group A dengan skor 3-6, 7-5, 6-1. Berdych memastikan diri sebagai juara group A dan akan berhadapan dengan Jo-Wilfried Tsonga dalam pertandingan hari Sabtu. Sementara Ferrer sebagai runner-up group A akan bertemu Roger Federer sebagai juara group B.

Pada pertandingan hari sebelumnya, petenis peringkat dua dunia Rafael Nadal tereliminasi setelah kalah dari Jo-Wilfred Tsonga 6-7, 6-4, 6-4. Nadal tadinya harus menang, tetapi akhirnya keluar dari turnamen setelah kalah dua kali berturut-turut.

Sebelum pertandingan tersebut, Nadal memenangkan enam dari delapan kali pertemuan dengan Tsonga. Kemenangan Tsonga tampaknya juga dibantu fakta bahwa Nadal mengatakan ia sangat lelah menjelang akhir musim. Hari Selasa Nadal kalah mudah dua set langsung 3-6, 0-6 di tangan Federer.

XS
SM
MD
LG