Tautan-tautan Akses

Del Piero Bergabung dengan Klub Sepakbola Sydney


Mantan gelandang klub Juventus Alessandro Del Piero, kanan, berfoto bersama CEO Klub Sepakbola Sydney Tony Pignatta di Turin, Italia (foto: 5/9/2012).

Mantan gelandang klub Juventus Alessandro Del Piero, kanan, berfoto bersama CEO Klub Sepakbola Sydney Tony Pignatta di Turin, Italia (foto: 5/9/2012).

Mantan gelandang Juventus tandatangani kontrak dengan klub Sydney yang akan membuatnya sebagai pemain berprofil tertinggi dalam Liga-A Australia.

Mantan gelandang klub Juventus dan kesebelasan nasional Italia, Alessandro Del Piero, bergabung dengan klub sepakbola Sydney dalam kontrak yang akan membuatnya sebagai pemain berprofil tertinggi dalam Liga-A Australia.

Kontrak dua tahun itu dilaporkan bernilai dua juta dolar per musim, yang akan membuat Del Piero sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Australia.

Del Piero yang berusia 37 tahun dilaporkan telah menolak tawaran dari klub-klub Liga Premier Inggris, termasuk Liverpool dan Southampton. Sebelumnya, dia juga sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Timur Tengah, Tiongkok, Argentina, Amerika, dan Swis.

Liga-A Australia yang beberapa timnya bubar dalam dua tahun terakhir ini karena masalah keuangan dan berkurangnya penonton memerlukan Del Piero sebagai daya tarik.

Del Piero adalah anggota tim nasional Italia juara Piala Dunia tahun 2006 dan pencetak 286 gol bagi Juventus dalam 18 tahun menjadi pemain klub itu.

Dalam konferensi pers, direktur eksekutif Sydney FC, Tony Pignata menyatakan terhormat dengan bergabungnya Alessandro Del Piero dengan Sydney FC. Dia menambahkan, Del Piero akan memakai kaos nomor 10 seperti biasanya.

XS
SM
MD
LG