Tautan-tautan Akses

Andres Iniesta Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa


Andres Iniesta (kiri) dinobatkan oleh UEFA sebagai pemain terbaik Eropa tahun 20121-2012 di Monaco, Kamis (30/8).

Andres Iniesta (kiri) dinobatkan oleh UEFA sebagai pemain terbaik Eropa tahun 20121-2012 di Monaco, Kamis (30/8).

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta hari Kamis merebut gelar Pemain Terbaik Eropa untuk musim 2011-2012 dan menerima penghargaan dari UEFA di Monaco.

Gelandang Barcelona Andres Iniesta hari Kamis merebut gelar Pemain Terbaik Eropa UEFA untuk musim 2011-2012.

Iniesta memperoleh 19 suara dalam jajak pendapat para wartawan dari seluruh Eropa, dua suara lebih banyak dari rekan setimnya dari klub Barcelona dan pemenang tahun lalu, Lionel Messi, dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Adres Iniesta usia 28 tahun berperan penting dalam membantu keberhasilan timnas Spanyol mempertahankan gelar Kejuaraan Eropa musim panas ini dan dinobatkan sebagai pemain terbaik untuk turnamen itu.

Ketiga finalis pemain terbaik dipilih oleh sebuah panel terdiri dari 53 wartawan dari masing-masing negara anggota UEFA. Wartawan-wartawan yang sama kemudian memilih pemenangnya segera setelah penarikan undian pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

UEFA membuat penghargaan pemain terbaik itu setelah majalah France Football menggabungkan penghargaan tradisional Eropa itu dengan penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA.

Sementara itu, Federasi Olahraga Sepeda Prancis-FFC mengatakan “menyambut baik” keputusan Badan Anti-Doping Amerika-USADA yang mencopot ketujuh gelar Tour de France Lance Armstrong karena doping.

Pekan lalu, Armstrong memutuskan untuk menghentikan perjuangannya melawan tuduhan USADA bahwa ia menggunakan obat doping selama balap sepeda bergengsi itu dari tahun1999-2005. Sehari kemudian, USADA melucuti ketujuh gelar juara Tour de France Lance Armstrong dan melarang ia bertanding seumur hidup.

Dalam sebuah pernyataan hari Kamis, FFC mengatakan organisasi itu menyambut baik keputusan Badan Anti-Doping Amerika dan menambahkan “penolakan Armstrong untuk meneruskan pembelaan terhadap tuduhan USADA tampaknya menjadi pengakuan atas kesalahannya.''
XS
SM
MD
LG