Tautan-tautan Akses

Data Baru Perlihatkan Ekonomi AS Sedikit Membaik


Belanja konsumen AS mengalami kenaikan, salah satu indikasi kepercayaan konsumen bahwa ekonomi mulai pulih.
Belanja konsumen AS mengalami kenaikan, salah satu indikasi kepercayaan konsumen bahwa ekonomi mulai pulih.

Sebuah laporan mengatakan pabrik-pabrik di Amerika memproduksi lebih banyak dan memperoleh pesanan lebih banyak pada bulan Desember lalu.

Belanja untuk konstruksi di Amerika naik pada November dan mencapai tingkat tertinggi dalam lima bulan. Departemen Perdagangan mengatakan belanja naik 0,4 persen dari bulan sebelumnya.

Sebuah laporan terpisah dari kelompok penelitian swasta mengatakan pabrik-pabrik di Amerika memproduksi lebih banyak dan memperoleh pesanan lebih banyak pada Desember. Lembaga Manajemen Suplai mengatakan indeks kegiatan manufaktur naik 0,4 persen, hal ini menunjukkan pertumbuhan lebih cepat dalam sektor ini.

Minggu ini, pakar pemerintah akan menerbitkan tingkat pengangguran, yang oleh banyak pakar ekonomi diramalkan akan turun sedikit. Pakar juga meramalkan angka ini menunjukkan ekonomi mengalami peningkatan bersih 140 ribu lapangan pekerjaan pada Desember.

Sementara ini lebih baik dari bulan lalu, pada laju ini maka butuh waktu lama untuk pulih dari hilangnya 8 juta lapangan pekerjaan selama resesi berlangsung.

XS
SM
MD
LG