Tautan-tautan Akses

AS

Clinton Adakan Pembicaraan Terkait Krisis Suriah


Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton akan menjadi tuan rumah pertemuan Sahabat Suriah di New York (28/9), hari ini. (Foto: dok).

Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton akan menjadi tuan rumah pertemuan Sahabat Suriah di New York (28/9), hari ini. (Foto: dok).

Para pejabat dari beberapa negara Barat dan aliansi mereka akan bertemu untuk membicarakan berbagai upaya koordinasi diantara oposisi Suriah yang terpecah.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan para anggota terpilih kelompok Sahabat Suriah, Jumat (28/9) dan direncanakan akan dihadiri oleh para menteri dari lebih 20 negara dan perwakilan dari dewan revolusi setempat.

Seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan pertemuan yang dilakukan di sela-sela sidang Majelis Umum PBB tersebut, akan memusatkan perhatian pada dukungan pada oposisi Suriah, bantuan kemanusiaan dan tekanan internasional terhadap rezim Suriah.

Pejabat itu mengatakan pembicaraan itu akan membahas langkah-langkah sepihak yang dapat diambil terhadap rezim itu termasuk kemungkinan sanksi-sanksi.

Pertemuan itu dilakukan sehari setelah badan Pengungsi PBB mengatakan sampai 700 ribu warga Suriah mungkin akan meninggalkan negara yang dilanda konflik itu sebelum akhir tahun ini.
XS
SM
MD
LG