Tautan-tautan Akses

Burma Mungkin Akan Izinkan ASEAN Amati Pemilihan Sela


Presiden Burma Thein Sein (Foto: dok).

Presiden Burma Thein Sein (Foto: dok).

Presiden Burma Thein Sein menyatakan janji itu dalam sebuah pertemuan di ibukota administratif negara itu, Naypyitaw, dengan sebuah delegasi yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dr. Surin Pitsuwan,

Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) mengatakan telah memperoleh janji dari para pejabat Burma untuk “mempertimbangkan secara sungguh-sungguh” mengizinkan ASEAN mengirim tim untuk mengamati pemilihan sela yang akan dilaksanakan.

Blok regional itu mengatakan hari Selasa bahwa Presiden Burma Thein Sein menyatakan janji itu dalam sebuah pertemuan di ibukota adminstratif negara itu, Naypyitaw, dengan sebuah delegasi yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dr. Surin Pitsuwan.

ASEAN mengatakan kedua pemimpin itu sepakat bahwa tindakan demikian akan memajukan kepercayaan internasional kepada Burma karena telah melakukan serangkaian reformasi demokrasi.

ASEAN mengatakan presiden itu mengatakan kepada delegasi itu prioritas tertinggi Burma adalah penciptaan lapangan pekerjaan sehingga lebih banyak warganya dapat kembali ke Burma dari negara-negara seperti Thailand dan Malaysia ke mana mereka telah pergi untuk mencari pekerjaan.


XS
SM
MD
LG