Tautan-tautan Akses

Burma Bersiap Diri Jadi Ketua ASEAN Tahun 2014


Menlu Burma, Wunna Maung Lwin (Foto: dok).

Menlu Burma, Wunna Maung Lwin (Foto: dok).

Menteri Luar Negeri Burma Maung Lwin menggambarkan persiapan itu sebagai sebuah tugas besar bagi negaranya dalam pertemuan hari Rabu dengan Sekretaris Jenderal ASEAN Surin Pitsuwan di ibukota Burma, Naypyitaw.

Burma mengatakan negara itu ingin sekali memulai perencanaan untuk menjadi ketua Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara tahun 2014.

Blok regional itu mengatakan Menteri Luar Negeri Burma Maung Lwin menggambarkan persiapan itu sebagai sebuah tugas besar bagi negaranya dalam pertemuan hari Rabu dengan Sekretaris Jenderal ASEAN Surin Pitsuwan di ibukota Burma, Naypyitaw.

Maung Lwin mengatakan kepada Surin dia akan mengirim wakil ke Sekretariat ASEAN dan mengirim tim untuk mempelajari pertemuan tahun ini di Kamboja sebagai bagian persiapan Burma.

Para pemimpin ASEAN memberi Burma jabatan ketua tahun 2014 dalam pertemuan puncak tahunan mereka di Bali, Indonesia, November lalu. Surin mengatakan kepada Maung Lwin bahwa tahun Burma dalam posisi bergilir itu akan menjadi peristiwa sangat penting dalam sejarah ASEAN, selagi perhimpunan itu beralih menjadi Komunitas ASEAN tahun depan.

XS
SM
MD
LG