Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri Tewaskan 3 Tentara di Pakistan Barat Laut


Tentara Pakistan melakukan operasi militer di Waziristan dekat perbatasan Afghanistan (foto: dok).

Tentara Pakistan melakukan operasi militer di Waziristan dekat perbatasan Afghanistan (foto: dok).

Dua pelaku bom bunuh diri menyerang sebuah kamp tentara di Pakistan barat laut hari Rabu, menewaskan sedikitnya tiga prajurit dan melukai 20 orang lainnya.

Para pejabat keamanan mengatakan kedua pelaku serangan menabrakkan kendaraan mereka yang penuh bahan peledak ke gerbang kamp di Wana, kota utama di daerah suku Waziristan Selatan. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab.

Waziristan Selatan merupakan salah satu dari tujuh kantor kesukuan Pakistan yang berada dibawah pemerintah federal. Pihak militer telah melancarkan beberapa serangan di daerah itu dengan menargetkan Taliban dan militan terkait Al-Qaeda yang memiliki kubu-kubu di daerah perbatasan itu.

Serangan pesawat-pesawat tanpa awak milik Amerika, yang tidak disukai di Pakistan, juga secara berkala menargetkan para militan di daerah tersebut.

Pekan lalu, sebuah bom bunuh diri di Wana melukai Maulvi Nazir, komandan tinggi militan di Waziristan Selatan.
Secara terpisah, laporan "Indeks Global Melawan Terorisme 2012" yang dirilis hari Selasa memberi Pakistan peringkat nomor dua dari 158 negara sebagai negara yang banyak terkena dampak terorisme tahun 2011.
XS
SM
MD
LG