Tautan-tautan Akses

Serangan Bom di Baghdad Tewaskan 23 Orang


Regu pemadam kebakaran dan tim SAR mencari korban di sekitar lokasi meledaknya bom di Bab al-Muadham, Baghdad, Irak (4/6).

Regu pemadam kebakaran dan tim SAR mencari korban di sekitar lokasi meledaknya bom di Bab al-Muadham, Baghdad, Irak (4/6).

Para pejabat Irak mengatakan sebuah bom mobil meledak di tengah kota Baghdad, menewaskan sedikitnya 18 orang dan melukai 50 lainnya.

Para pejabat Irak mengatakan serangan bom mobil di tengah kota Baghdad menewaskan paling sedikit 23 orang dan melukai lebih dari 65 lainnya.

Serangan pada Senin pagi di kawasan Baab al-Muadham itu merusak kantor yayasan keagamaan Syiah yang mengelola situs-situs keagamaan dan budaya. Ini merupakan serangan tunggal paling banyak menewaskan korban dalam beberapa bulan belakangan di ibukota Irak.

Belakangan, juga hari Senin, sebuah ledakan terjadi di dekat kantor pusat urusan keagamaan Sunni. Tidak seorang pun terluka dalam serangan ini.

Serangkaian serangan di Baghdad pekan lalu menewaskan 17 orang.
Bertambahnya serangan-serangan itu bersamaan dengan meningkatnya ketegangan politik selama berbulan-bulan di mana beberapa partai politik telah menyerukan agar Perdana Menteri Nouri al-Maliki diturunkan dari jabatannya.

Kekerasan di Irak merosot secara dramatis sejak mencapai puncaknya pada 2006 dan 2007, tetapi serangan-serangan masih umum terjadi.
XS
SM
MD
LG