Tautan-tautan Akses

Bintang Musik Country George Jones Meninggal Dunia


Superstar musik country George Jones (membawa gitar) menyanyikan lagu pada perayaan Ulang Tahun ke-75, 12 September 2006 (foto: dok).

Superstar musik country George Jones (membawa gitar) menyanyikan lagu pada perayaan Ulang Tahun ke-75, 12 September 2006 (foto: dok).

Superstar musik country George Jones, yang dianggap sebagai musisi terbesar sepanjang masa, meninggal dunia di Nashville hari Jumat (26/4) pada usia 81 tahun.

Superstar musik country George Jones, yang dianggap oleh banyak fans, kritikus, dan sesama seniman sebagai musisi terbesar sepanjang masa, meninggal dunia di Nashville hari Jumat pada usia 81 tahun.

Sepanjang 60 tahun karirnya, Jones telah merilis banyak lagu country populer yang menggambarkan kesedihan serta kegembiraan dalam hidup.

Penyanyi kelahiran Texas itu mengawali karirnya dengan menyanyi di sudut-sudut ruas jalan dan di radio-radio lokal. Jones membuat rekaman pertamanya pada tahun 1954.

Lagu yang identik dengan Jones yang memenangkan penghargaan, berjudul "He Stopped Loving Her Today," dianggap oleh banyak penggemar sebagai lagu klasik abadi dari genre itu.

Kehidupan pribadi Jones sama dinamisnya dengan musiknya, termasuk perjuangannya melawan alkohol dan obat terlarang, perkelahian, kecelakaan mobil, dan beberapa pernikahan yang gagal.

Dia seringkali tidak hadir dalam beberapa konsernya, dan mendapatkan julukan "No Show Jones."
XS
SM
MD
LG