Tautan-tautan Akses

AS

Anggota DPR AS Minta Rincian Kunjungan Beyonce dan Jay-Z ke Kuba


Pasangan bintang penyanyi AS Beyonce dan Jay-Z di depan hotel merela di Havana, Kuba (4/4).

Pasangan bintang penyanyi AS Beyonce dan Jay-Z di depan hotel merela di Havana, Kuba (4/4).

Dua anggota DPR AS meminta pemerintah memeriksa apakah bintang penyanyi pop Beyonce dan suaminya telah mendapat izin untuk berkunjung ke Kuba.

Dua legislator Republikan telah meminta pemerintah Amerika untuk memeriksa apakah bintang penyanyi pop Amerika Beyonce dan suaminya, penyanyi rap Jay-Z telah mendapat izin resmi melakukan kunjungan yang banyak mendapat sorotan ke Kuba, untuk merayakan hari ulang tahun perkawinan mereka.

Pasangan pesohor ini merayakan ulang tahun ke-5 pernikahan mereka pekan ini di Havana, di mana massa dalam jumlah besar menyambut mereka sewaktu keduanya berjalan-jalan dengan bergandengan tangan di ibukota Kuba.

Mereka makan di beberapa restoran terbaik kota itu, berdansa dengan iringan musik Kuba, mengunjungi tempat-tempat bersejarah di jantung kota tua Havana dan berpose dengan puluhan penggemar yang meminta tanda tangan mereka dalam perjalanan mereka itu.

Embargo perdagangan yang telah lama diberlakukan melarang warga Amerika mengunjungi Kuba untuk berwisata tanpa izin pemerintah Amerika, tetapi Presiden Barack Obama telah melonggarkan pembatasan-pembatasan melakukan perjalanan ke negara pulau itu untuk pertukaran akademis, agama atau budaya.

Anggota DPR Ileana Ros-Lehtinen dan Mario Diaz-Balart dari Florida mengirim sepucuk surat kepada direktur Kantor Pengendalian Aset Luar Negeri di Departemen Keuangan Amerika, yang meminta informasi mengenai jenis izin yang diperoleh Beyonce dan Jay-Z sebelum mengunjungi Kuba.

Kedua anggota Kongres itu mewakili distrik-distrik di Florida Selatan yang tinggi populasi warga Amerika keturunan Kuba.

Ribuan warga Amerika mengunjungi Kuba setiap tahun tanpa izin pemerintah Amerika, tetapi jarang sekali dihukum kecuali jika mereka memamerkan pelanggaran peraturan tersebut.
XS
SM
MD
LG