Tautan-tautan Akses

Bentrok Fans Polandia dan Rusia, Polisi Gunakan Gas Air Mata


Polisi Warsawa menahan dua orang pria yang berbuat kerusuhan menjelang pertandingan tuan rumah Polandia dan Rusia di Warsawa (12/6).

Polisi Warsawa menahan dua orang pria yang berbuat kerusuhan menjelang pertandingan tuan rumah Polandia dan Rusia di Warsawa (12/6).

Fans sepakbola Rusia dan Polandia, sebagian di antaranya bertopeng, bentrok menjelang dilangsungkannya pertandingan kedua tim di Warsawa, Selasa (12/6) yang berakhir imbang 1-1.

Polisi di ibukota Polandia, Warsawa, hari Selasa menggunakan meriam air dan gas air mata untuk menghentikan bentrokan antar fans sepakbola menjelang dilangsungkannya pertandingan Euro 2012 antara tim Rusia melawan tim tuan rumah Polandia.

Fans sepakbola Rusia dan Polandia, sebagian di antaranya bertopeng, bentrok di sela-sela pawai oleh fans Rusia.

Ribuan fans Rusia berbaris ke Stadion Nasional di Warsawa, mendukung tim nasional mereka sebelum pertandingan antara tim Polandia dan Rusia Selasa malam (12/6).

Sejumlah besar polisi anti huru-hara Polandia dikerahkan untuk menghentikan kekerasan itu. Mereka menangkap beberapa fans dari tempat kejadian.

Hubungan Rusia dan Polandia pernah tegang, sementara banyak warga Polandia terutama membenci kekuasaan Soviet selama puluhan tahun atas negara mereka setelah Perang Dunia II.

Pertandingan antara tim tuan rumah Polandia dan Rusia sendiri berakhir imbang 1-1. Alan Dzagoev dari Rusia hari Selasa mencetak gol ketiganya di ajang Euro 2012 dan Jakub Blaszczykowski dari Polandia menyamakan kedudukan pada paruh kedua.

Dzagoev melewati pemain belakang Lukasz Piszczek pada menit ke-37 dan menyundul bola hasil tendangan bebas Andrei Arshavin masuk ke gawang Polandia.

Pemain Polandia, Jakub Blaszczykowski (18) merayakan gol balasan ke gawang Rusia disaksikan rekannya Rafal Murawski (11) dalam pertandingan Euro 2012 di Warsawa (12/6).

Pemain Polandia, Jakub Blaszczykowski (18) merayakan gol balasan ke gawang Rusia disaksikan rekannya Rafal Murawski (11) dalam pertandingan Euro 2012 di Warsawa (12/6).

Polandia berhasil membalas dengan serangan pada menit ke-57, setelah Blaszczykowski melesatkan bola dari sisi kanan lapangan dengan kaki kirinya masuk gawang Rusia.

Sementara itu, Republik Ceko bermain menyerang dari awal pertandingan mereka melawan Yunani dan dengan cepat mencetak dua gol. Mereka akhirnya menang 2-1, setelah minggu lalu dipermalukan karena kalah 1-4 dari Rusia.

Petr Jiracek mencetak gol pertama bagi Republik Ceko, dengan membobol gawang Costas Chalkias pada menit ketiga. Vaclav Pilar mencetak gol kedua tiga menit kemudian, gol keduanya di ajang Euro 2012. Pilar mengatakan gol itu adalah prestasi besar baginya, yang dicetak dengan menyambut tendangan Theodor Gebre Selassie dengan lututnya.

Pemain cadangan Fanis Gekas memberi satu gol bagi Yunani pada menit ke-53. Tetapi mereka terlambat untuk menyamakan kedudukan dan kemungkinan mereka untuk melaju makin terkikis setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Polandia di Grup A.
XS
SM
MD
LG