Tautan-tautan Akses

Perancis, Inggris Imbang di Group D Piala Eropa 2012


Turnamen Sepakbola Eropa 2012 dimulai 8 Juni di Warsawa dan akan berakhir 1 Juli di Kiev.

Turnamen Sepakbola Eropa 2012 dimulai 8 Juni di Warsawa dan akan berakhir 1 Juli di Kiev.

Inggris dan Perancis berada pada posisi 1-1 hari Senin dalam turnamen sepakbola Eropa 2012, dan memberi dua tim favorit Grup D itu masing-masing satu poin.

Joleon Lescott mencetak gol pembuka bagi Inggris dengan sundulan pada menit ke-30, dan Samir Nasri menyamakan kedudukan bagi Perancis sesaat sebelum paruh waktu dengan tendangan keras ke sudut bawah.

Hasil seri ini berarti Perancis masih belum memenangkan satupun pertandingan dalam turnamen besar sejak Piala Dunia 2006. Tetapi mereka juga belum pernah kalah dalam 22 pertandingan terakhirnya.

Pelatih Perancis Laurent Blanc mengatakan timnas Perancis harus tetap bangga dengan hasil itu. Katanya, mereka bermain malu-malu pada awal pertandingan tetapi mulai tampil baik setelah menyamakan kedudukan.

Kapten Inggris Steven Gerrard mengatakan timnya akan menganalisa hasil pertandingan mereka dan melihat apa yang baik dan buruk. Gerrard menambahkan bahwa secara keseluruhan mereka puas dengan hasil itu.

Sementara itu, Yunani akan bertemu Republik Ceko hari Selasa setelah bermain imbang 1-1 minggu lalu dalam pertandingan pembuka Tuenamen Eropa 2012 melawan Polandia. Ceko kalah 4-1 pada pertandingan pembuka Grup A melawan Rusia.

Pelatih Yunani Fernando Santos hari Senin mengatakan mereka akan berusaha memetik kemenangan, meski juara Eropa 2004 itu akan bermain tanpa duo pemain belakang Avraam Papadopoulos dan Sokratis Papastathopoulos. Pemain tengah mereka, Giorgos Fotakis, juga diragukan akan bertanding setelah mengalami cedera paha kanan hari Minggu meski tetap ikut berlatih hari Senin.

Yunani mengalahkan Republik Ceko pada semifinal 2004 lewat gol injury time.
XS
SM
MD
LG