Tautan-tautan Akses

Baku Tembak Masih Berlangsung di Konsulat India di Afghanistan


Pasukan keamanan Afghanistan menggendong rekannya yang terluka dalam baku tembak melawan kawanan bersenjata di Mazar-i-Sharif, Afghanistan, Senin (4/1).

Pasukan keamanan Afghanistan menggendong rekannya yang terluka dalam baku tembak melawan kawanan bersenjata di Mazar-i-Sharif, Afghanistan, Senin (4/1).

Kawanan bersenjata masih bersembunyi di sebuah bangunan dekat konsulat India di kota Mazar-i-Sharif, Afghanistan hari Senin (4/1).

Para pejabat mengatakan kawanan bersenjata yang bersembunyi di sebuah bangunan dekat konsulat India di kota Afghanistan Mazar-i-Sharif hari Senin (4/1) masih terlibat dalam tembak-menembak dengan pasukan keamanan Afghanistan.

Militan tak dikenal hari Minggu berusaha menyerbu konsulat selagi tembakan dan granat roket mengguncang daerah sekitarnya.

Seorang juru bicara gubernur setempat mengatakan kawanan bersenjata menembakkan roket dari sebuah bangunan di seberang jalan dari konsulat, memicu tembak-menembak antara pasukan keamanan dan para penyerang. Paling sedikit seorang warga sipil luka-luka dalam bentrokan itu.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Serangan di konsulat itu adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan terhadap sasaran India di Afghanistan.

Sembilan warga sipil, termasuk tujuh anak-anak, tewas pada bulan Agustus 2013 ketika pembom bunuh diri yang menarget konsulat India di kota utama Afghanistan timur, Jalalabad, meledakkan mobil penuh bahan peledak.

Serangan itu terjadi setelah Perdana Menteri India Narendra Modi berkunjung ke Kabul dan Islamabad bulan lalu, kunjungan pertama ke Pakistan oleh perdana menteri India dalam lebih dari sepuluh tahun. [sp/ds]

XS
SM
MD
LG