Tautan-tautan Akses

Milisi Afghanistan Pancung 4 Militan ISIS


Seorang pria milisi Afghanistan berjaga-jaga di distrik Achin provinsi Nangarhar, Kabul timur, Afghanistan, 27 Desember 2015.

Seorang pria milisi Afghanistan berjaga-jaga di distrik Achin provinsi Nangarhar, Kabul timur, Afghanistan, 27 Desember 2015.

Para pejabat Afghanistan mengatakan milisi yang dipimpin oleh seorang anggota terkemuka parlemen memancung 4 orang militan ISIS di provinsi Nangarhar, di bagian timur Afghanistan.

Anggota milisi itu, yang setia kepada Zahir Qadir, wakil ketua parlemen, telah berperang melawan orang-orang bersenjata cabang ISIS di daerah itu selama beberapa pekan. Laskar ISIS baru-baru ini menangkap 4 anggota milisi dan memenggal mereka, yang mendorong milisi membalasnya dengan membunuh 4 orang laskar ISIS di daerah Achin, demikian menurut para pejabat setempat.

Achin belakangan ini mengalami peningkatan kehadiran laskar ISIS.

ISIS baru-baru ini meluncurkan satu saluran radio FM di provinsi Nangarhar, yang mengudara paling sedikit satu jam sehari untuk menarik pria muda Afghanistan yang kecewa oleh keadaan lapangan pekerjaan yang suram.

Tetapi pihak berwenang setempat pekan lalu mengklaim telah menghambat siaran radio yang disebut Suara Khalifah itu, yang menyiarkan propaganda pro-ISIS.

ISIS di Afghanistan sedang bersaing dengan pemberontak Taliban dan telah terjadi pertempuran maut antara kedua kelompok dalam beberapa pekan ini. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG