Tautan-tautan Akses

Azerbaijan Tangkap 8 Orang yang Diduga terkait ISIS


Ke-8 warga Azerbaijan diduga mengambil bagian dalam pertempuran di Suriah untuk membantu kelompok ISIS (foto: ilustrasi).

Ke-8 warga Azerbaijan diduga mengambil bagian dalam pertempuran di Suriah untuk membantu kelompok ISIS (foto: ilustrasi).

Ke-8 warga Azerbaijan itu diduga dilatih di kamp-kamp pelatihan ISIS antara tahun 2012-2015 dan mengambil bagian dalam pertempuran di Suriah.

Azerbaijan menangkap delapan orang yang dituduh bergabung dengan pejuang ISIS di Suriah dan Irak, otoritas pemerintah mengatakan Jumat.

Warga negara Azerbaijan itu “dilatih di kamp-kamp pelatihan ISIS pada tahun 2012 sampai 2015 dan mengambil bagian dalam pertempuran di Suriah dan dalam jajaran kelompok teroris," kata Kementerian Keamanan Nasional Azerbaijan dalam sebuah pernyataan.

Orang-orang itu "berpartisipasi dalam pelatihan agama dan militer radikal dan memperoleh pengalaman dalam menggunakan senjata api dari berbagai jenis," kata pemerintah." Setelah pelatihan selesai, mereka berperan serta dalam pertempuran aktif.

"Pemerintah mengatakan mantan anggota militer Soviet itu melatih orang-orang ini cara menggunakan senjata api dan bertempur. Bertempur dalam perang asing adalah tindak pidana di Azerbaijan. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG